Loading...

3 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan dan Uang dari Internet

3 Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan dan Uang dari Internet
Mendapatkan Pekerjaan dan Uang dari Internet
Sekarang memang sungguh susah untuk mendapatkan pekerjaan yang bergaji tinggi. Apalagi jika hanya bermodalkan ijasah SMA. Jambul kerap memperhatikan iklan lowongan kerja, betapa kebanyakan lowongan yang beredar adalah iklan kerja rodi, sebuah pekerjaan kuli yang hanya berkisar pada pembantu rumah tangga (yang kini lebih sopan disebut asisten rumah tangga), waiter dan waitress, koki, karyawan toko, dan tentu saja tak kalah populer adalah iklan sampah MLM dan iklan sampah soal bisnis-bisnis tidak jelas yang menjanjikan dapat uang banyak, padahal tipu-tipu saja.

Sejak maraknya penggunaan internet. Kini para pencari kerja memang kebanyakan mendapatkan lowongan kerja dari situs loker atau grup-grup loker di sosial media. Berbeda dengan zaman dulu, di mana koran masih sangat diandalkan para pencari kerja. Maka jangan heran bila menilik koran masa kini pun, iklan lowongan kerjanya suka aneh-aneh, misalnya iklan merangkai tali dan kantong teh celup dibayar jutaan. Owalah, sungguh itu adalah penyesatan publik.

Barangkali yang hingga detik ini masih cukup masuk akal dan akurat sebagai lahan mencari informasi lowongan kerja hanyalah job fair dan iklan yang disebarkan oleh dinas ketenagakerjaan. Meski begitu, jangan khawatir, sebenarnya mencari pekerjaan dan mendapatkan uang di internet bisa, asalkan paham caranya.

Berikut di bawah ini Jambulpedia beri informasi tentang 3 cara mendapatkan pekerjaan dan uang dari internet :) :

  1.  Jangan Terpaku Untuk Mengejar Sebuah Posisi Karyawan di Iklan Loker di Internet: mayoritas pencari kerja di internet mendambakan dapat uang besar atau gaji besar dengan cara cari lowongan kerja yang langsung cepat kerja, posisi apapun mau, asalkan dapat gaji dan posisi. Tahukah bahwa tindakan semacam ini sama saja mengejar posisi sebagai karyawan. Padahal, tidak ada sejarahnya seorang karyawan akan mendapatkan banyak uang melebihi bosnya. Jadi, berhentilah mencari pekerjaan di internet sebagai karyawan.
  2. Mulailah Untuk Menciptakan Pekerjaan Sendiri dengan Memanfaatkan Internet: mungkin banyak yang bingung apa yang dimaksud dengan menciptakan pekerjaan sendiri. Maksudnya adalah berwirausaha dengan memanfaatkan internet. Ada dua cara yang digunakan agar bisa berwirausaha di internet, yaitu: menjual barang atau menjual jasa. Tinggal pilih! Menjual barang bisa dengan buka toko online, menjual jasa bisa dengan menjadi freelance desainer atau writer, karya-karyanya dijajakan di internet.
  3.  Bangun Citra atau Imej Identitas Diri Yang Transparan, Baik, Berintegritas dan Dapat Dipercaya: bekerja di dunia internet bukan perkara mudah karena segala sesuatu dijalankan dalam realitas maya yang tidak dapat dibuktikan dengan panca indera secara aktual dan faktual. Ketika sudah memutuskan menjadi pekerja yang memanfaatkan internet untuk mencari uang. Maka bangunlah citra atau imej identitas diri yang bagus. Misalnya dengan cara membuat akun sosial media yang transparan info profilnya. Cantumkan foto asli, alamat asli, dan nomor ponsel yang tetap tidak berubah-ubah.
Jika seseorang sudah melewati 3 tahapan cara mendapatkan pekerjaan dan uang dari internet, pasti uang akan mengalir dengan sendirinya. Berbanding lurus dengan usaha yang telah dilakukan dalam berwirausaha, apakah akan menjual barang atau menjual jasa.


author

This post was written by: Author Name

Your description comes here!

Get Free Email Updates to your Inbox!

Post a Comment

CodeNirvana
© Copyright qipedia
Back To Top